-64 Bekal Hidup Wanita Muslimah Dalam Surat An-Nuur-

Bismillahirrahmannirrahiim

"Dunia adalah perhiasan dan sebaik-baik perhiasan adalah wanita yang soleha"

aku nak bagi kabar elok
tentang keistimewaan wanita yang di sematkan dalam Al-qur'an
pernah kah terbesit sikit dalam benak kita? kita lebih istimewa dari bidadari-bidadari surga padahal keindahan bidadari surga tak elak kan ke elokannya.

"Didalam surga itu ada bidadari-bidadari yang membatasi pandangannya,yang tidak pernah disentuh oleh manusia maupun jin sebelumnya"(QS:55:56))

Imam Ath-Thabrany mengisahkan dalam sebuah hadist, dari Ummu Salamah radhiyallahu ‘anha, dia berkata,Saya bertanya, “Wahai Rasulullah, manakah yang lebih utama, wanita dunia ataukah bidadari yang bermata jeli?”

Beliau menjawab, “Wanita-wanita dunia lebih utama daripada bidadari-bidadari yang bermata jeli, seperti kelebihan apa yang tampak daripada apa yang tidak tampak.”
 Saya bertanya, “Karena apa wanita dunia lebih utama daripada mereka?”

Beliau menjawab, “Karena shalat mereka, puasa dan ibadah mereka kepada Allah. Allah meletakkan cahaya diwajah mereka, tubuh mereka adalah kain sutera, kulitnya putih bersih, pakaiannya berwarna hijau, perhiasannya kekuning-kuningan, sanggulnya mutiara dan sisirnya terbuat dari emas. Mereka berkata, ‘Kami hidup abadi dan tidak mati, kami lemah lembut dan tidak jahat sama sekali, kami selalu mendampingi dan tidak beranjak sama sekali, kami ridha dan tidak pernah bersungut-sungut sama sekali. Berbahagialah orang yang memiliki kami dan kami memilikinya.’.”

Yuk kita tengok potongan ayat pertama dalam surat An-nuur
"(inilah) suatu surah yang kami turunkan dan kami wajibkan (menjalani hukum-hukumnya),dan kami turunkan didalamnya tanda-tanda (kebesaran Allah) yang jelas,agar kamu ingat" (QS:24:1)

surat An-nuur terdiri dari 64 ayat yang didalamnya terdapat banyak bahkan teramat banyak hikmah yang bisa di petik terutama untuk bekal seorang muslimah

dari tafsir imam AL-Qurthubi," Maksud surat ini menjelaskan tentang menjaga kesucian penjagaan diri. umar pernah mengirimkan pesan kepada para penduduk kuffah,'ajarilah para wanita kalian surat An-nuur.'Aisyah mengatakan ,'janganlah kalian kurung wanita kalian di kamar-kamar,tanpa diajari menulis,ajarilah mereka surat An-nuur dan menenun"

jadi,masihkah kau gusar tuk berhijab ? padahal itu adalah kalam Allah yang tertera dalam Al-Qur'an yang mulia yang kita wajib menjalankannya? 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

SEKOTAK KENANGAN | Cahaya Aksara

Melewatkanmu

Sudut Cahaya